Rekan Tim di Borussia Dortmund Membicarakan Erling Haaland

Para pemain Borussia Dortmund (kecuali Roman Bürki!) Berikan pujian bagi Erling Haaland setelah dampak dahsyat dari sang striker ketika bermain meskipun memulai laga dari bangku cadangan melawan FC Köln.

Setelah hattrick mengesankan pekan lalu melawan Augsburg, Erling Haaland membuat lebih banyak sejarah pada Jumat malam ketika ia bangkit dari bangku cadangan untuk mencetak dua gol dalam kemenangan Borussia Dortmund 5-1 atas FC Köln. Penjepit membantu Haaland membuat penghitungannya menjadi lima gol sejak bergabung dengan Borussia Dortmund dari RB Salzburg awal bulan ini.

Dengan gol-golnya, Haaland menjadi pemain tercepat dalam sejarah Bundesliga untuk mencapai lima gol, melakukannya hanya dalam dua pertandingan. Pemain internasional Norwegia hanya memainkan satu jam sepak bola untuk Black and Yellows, dan rata-rata mencetak gol setiap 12 menit.

Cameonya dari bangku cadangan membantu Borussia Dortmund meraih kemenangan 5-1 atas tim FC Köln yang malang. Dan setelah pertandingan, rekan satu tim dan pelatih kepala Haaland sangat memuji permulaan yang luar biasa bagi pemain berusia 19 tahun itu di Westfalenstadion.

Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, yang mencetak gol dan mendapat assist dalam kemenangan mengatakan setelah pertandingan, “Untuk itulah kami merekrutnya. Itu luar biasa baginya, tentu saja. Ada cara yang lebih buruk untuk memulai di klub. Dia sangat tenang, tetap santai dan bekerja sangat keras. ”

Penampilannya tidak mengesankan semua orang, karena kiper Roman Bürki melakukan penggalian ringan di Haaland karena gagal menyamai prestasi tiga golnya dari akhir pekan lalu.

Bürki bercanda pada DAZN, “Sayang dia melambat! Tiga gol pertama, dan hanya dua malam ini. Saya harap itu tidak hanya menjadi satu tujuan berikutnya. Sambil bercanda, dia adalah anak yang hebat. Dia memiliki semua yang diperlukan untuk mencapai puncak. ”

Pelatih kepala Lucien Favre juga memuji striker barunya, dan memuji mentalitas dan tekadnya untuk membantu timnya kembali memegang kendali setelah Köln membalaskan satu gol.

Favre mengatakan dalam konferensi pers pasca-pertandingannya:

“Kamu tidak bisa mengerem bersamanya (Haaland). Dia selalu ingin menang. Bagi saya sebagai pelatih, luar biasa memiliki pemain seperti dia. Tujuannya sangat, sangat penting. Kami kehilangan sedikit konsentrasi sekali tetapi pada akhirnya 5-1. Kami bisa mencetak lebih banyak gol. ”

Haaland sekarang berharap untuk membuat Bundesliga pertamanya dimulai akhir pekan depan saat Borussia Dortmund menjamu Union Berlin.